Masalah Susah Tidur

Masalah Susah Tidur РMasalah susah tidur terjadi pada banyak keluarga. Itu adalah alasan yang paling umum mengapa para orangtua mencari batuan dan saran professional. Banyak masalah yang dihadapi oleh banyak keluarga,  terutama masalah perilaku, semakin diperburuk atau bahkan dipicu oleh perilaku anak-anak yang tidak memperoleh cukup tidur. Seorang anak yang terlalu lelah ibarat anak yang gampang emosi keesokan harinya Akibatnya anak tersebut akan lebih sering mengamuk, resek, dan menunjukkan perilaku-perilaku buruk lain termasuk bermasalah disekolah. Begitu rutinitas tidur berhasil diterapkan wilayah-wilayah permasalah lain kerap membaik secara dramatis, seperti sulap. Beberapa orangtua berpikir jika mereka bisa memundurkan sedikit jam tidur anak, si anak mungkin akan tertidur lebih cepat karena dia sudah sangat lelah. Yang terjadi justru sebaliknya. Anak-anak yang kelelahan justru gelisah dan lebih keluhan susah tidur. Tangkap momentum yang tepat, biasanya lebih cepat dari dugaan Anda, dan Anda sudah melewati setengah jalan.

Masalah Susah Tidur

Masalah Susah Tidur

Keluhan Susah Tidur

Lihat tanda-tanda dari masalah susah tdiur, mata lelah, menggosok-gosokkan telinga, mengisap jempol, menguap, semua tampak dari bahasa tubuh. Penyebabnya tentu banyak, tapi biasanya tidak seperti dugaan para orangtua. Banyak orangtua kesulitan menidurkan anak-anak.  Kan tetapi mereka memberikan alasan yang berbeda. Anda lelaki saya tidak perlu tidur sebanyak anak-anak laki lain. Anak perempuan saya memang tidak suka tdiur. Anak lelaki saya terlalu aktif, sehingga harus ribut dulu sebelum tidur. Saya berani bertaruh bahwa anak-anak yang katanya susah tidur tersebut akan menjadi anak yang mudah tidur dengan diberi peluang misalnya, jika ada rutinitas waktu-waktu makan dan tidur yang tetap.

Penyebab Insomnia Susah Tidur

Beberapa penyebab insomnia masalah susah tidur yang dihadapi banyak keluarga adalah :

  1. Perasaan bersalah. Dikeluarga-keluarga yang kedua orangtuanya bekerja, perasaan bersalah kadang-kadang memperumit masalah. Anda berdua bekerja sepanjang hari, dan beban kerja Anda memaksa Anda meninggalkan rumah lebih pagi dan pulang lebih larut. Anda kehilangan anak-anak Anda, tentu saja. Jadi saat Anda tiba dirumah, Anda tergida untuk membiarkan mereka tidur lebih malam supaya Anda punya waktu lebih banyak bersama mereka.
  2. Kelelahan
    Kelelahan memicu kelelahan (disamping gangguan pencernaan, konsentrasi buruk, stress yang meningkat, dan al-hak negative yang lain seperti stres). Merawat anak-anak bisa melelahkan, bahkan ketika semua hal berjalan dengan baik. Jika Anda sendiri merasa tidak bugar dan kurang tidur,atau tidak memperoleh cukup istirahat sesuai kebutuhan, atau tidak punya waktu luang untuk mengisi ulang baterai-baterai Anda.
  3. Kebiasaan buruk
    Anda membawa puteri Anda ke tempat tidur Anda sendiri beberapa kali, dan sekarang dia tidak mau tidur ditempat lain. Semua anggota orangtua membuat kesalahan. Yang penting adalah belajar  dari kesalahan-kesalahan tersebut dan bergerak maju. Pola-pola yang tidak berjalan baik untuk Anda dan untuk anak Anda dapat diubah. Yang dibutuhkan hanyalah waktu dan keteguhan hati.

Cara Mengatasi Susah Tidur

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia masalah susah tidur adalah mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini. Makanan dibawah ini bisa membantu membuat tidur Anda lebih nyaman lagi :

  1. Kacang kenari
    Mengobati insomnia dengan mengonsumsi kacang kenari karena kandungan yang ada di dalamnya adalah kandungan triptofan alami, yakni adalah asam amino yang bisa membantu dalam memproduksi hormon serotonin dan juga hormon melatonin yang ada di dalam tubuh. dan sebagai salah satu jenis hormon yang bisa mengatur siklus tidur Anda dan untuk bangun manusia, hormon serotonin dan juga melatonin yang bisa membantu membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Dan salah satu penelitian yang dilakukan juga menunjukkan bahwa kenari mempunyai sumber melatonin sendiri di dalamnya sehingga dengan mengonsumsi kacang kenari secara rutin maka bisa membantu membuat tidur Anda lebih lelap lagi.
  2. Keju dan kraker/biskuit asin
    Susu yang hangat merupakan salah satu jenis susu yang bisa membantu membuat tidur Anda lebih cepat tidur. Kandungan kalsium yang ada di dalam produk-produk tersebut yang menggunakan kandungan triptofan yang ada di dalam makanan tadi untuk membantu memproduksi melatonin yang akan memicu munculnya rasa kantuk.
  3. Selada
    Selada yang ada di dalam salad merupakan salah satu jenis makanan untuk membantu mengatasi penyebab insomnia dan juga bisa membantu dalam mempercepat waktu tidur anda akibat kandungan lactucarium yang ada di dalamnya yang bsia memberikan suatu efek untuk menenangkan dan merupakan candu. Salah satu cara yang baik untuk mengonsumsi selada adalah dengan meminum ramuannya. Caranya adalah dengan mendidihkan paling tidak 3-4 lembar daun selada yang besar ke dalam secangkir air paling tidak dilakukan 15 menit. Setelah itu, angkatlah dan kemudian ditambahkan dengan 2 tangkai daun mint dan kemudian minumlah air ramuan tadi sebelum Anda tidur.
  4. Sereal
    Cara yang paling baik yang dilakukan mengatasi insomnia adalah dengan mengonsumsi sereal
    Dengan mengonsumsi semangkuk sereal maka hal ini akan membawa Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak lagi. Hal ini disebabkan karena kombinasi dari kedua komponen yang memicu dari munculnya rasa kantuk seperti karbohidrat dan kalsium.

Masalah Susah Tidur


=====================================

>>> Kapsul Herbal Susah Tidur Untuk Mengatasi Insomnia, Membantu Mengatasi Gejala Susah Tidur Sekaligus Mengatur Pola Tidur Yang Berkualitas, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in susah tidur and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *